Posko Koin Prita Hingga ke Luar Negeri

JAKARTA - Dukungan terhadap Prita mengalir deras dari berbagai penjuru. Sejumlah posko pun didirikan untuk menampung bantuan uang koin yang sedianya akan digunakan untuk membayar denda.

"Ada banyak sekali yang mendirikan posko untuk membantu Prita. Selain Jakarta, ada posko di Surabaya, Bandung, Medan, Solo, bahkan ada yang membuka posko di Singapura," kata salah satu penggagas 'Koin Keadilan untuk Prita', Ndoro Kakung di Jakarta, Senin (7/12/2009).

Bahkan, menurut pemilik nama asli Wicaksono ini, aksi turun ke jalan untuk meminta sumbangan telah dilakukan di Solo.

Sayangnya, belum diketahui berapa total jumlah sumbangan yang telah terkumpul dari berbagai kota. Malam ini, lanjut Ndoro, rencananya akan ada rapat yang membahas mengenai masalah tersebut, sekaligus untuk membahas mengenai rencana konser 'Koin Peduli'.

Dalam perbincangan dengan okezone, Ndorokakung juga sempat mewanti-wanti para calon pemberi sumbangan agar berhati-hati jika ingin memberikan sumbangan. Pasalnya, ada beberapa posko yang tidak dikontrol. Hal itu dikarenakan siapa saja bisa mendirikan posko.

"Silahkan memberikan sumbangan ke orang yang dipercaya. Agar tidak terjadi hal buruk dikemudian harinya," ujar Ndoro Kakung.

Saat ini, situs resmi Koin Keadilan (situs khusus informasi perkembangan koin untuk Prita) menyebutkan, terdapat sembilan posko resmi untuk pengumpulan koin yang tersebar di Jabodetabek saja.